Pengumuman Cawapres Anies Baswedan, Waketum Nasdem : Tidak Perlu Buru-Buru

HALUANSULTRA.ID- Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menegaskan bakal calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan baru akan diumumkan setelah kandidat lain mengumumkan pasangan bakal capres dan cawapres.

Hal itu disampaikan Ahmad Ali saat menghadiri orientasi bakal calon anggota legislatif Partai NasDem se-Sulawesi Barat di Mamuju, Selasa 1 Agustus 2023. “Tidak akan ada pengumuman calon wakil presiden sebelum partai lain mengumumkan cawapres,” ujar Ahmad Ali kepada wartawan.

Dia menyatakan, tidak ada alasan bagi Partai NasDem untuk buru-buru mengumumkan cawapres Anies meski ada sejumlah pihak yang mendesak Anies untuk mengumumkan cawapres. “Ketika kemudian ada orang yang mempersalahkan atau ada isu yang berkembang bahwa si fulan yang akan jadi wakil presiden Anies Baswedan, atau mengeklaim kalau bukan saya Anies tidak akan menjadi presiden, itu tidak ada dalam Koalisi Perubahan,” tegasnya.

Di depan kader Partai NasDem Sulbar, Ahmad Ali menegaskan, tidak ada partai yang diistimewakan dalam Koalisi Perubahan. “Karena koalisi ini dibentuk dengan diskusi yang sangat panjang, sehingga terbentuk koalisi setara. Artinya tidak ada orang yang memiliki hak lebih pada satu partai dengan partai yang lain, semua memiliki hak yang sama,” ujar dia.

Ketua DPW Partai NasDem Sulbar, Anwar Adnan Saleh mengatakan partainya siap memenangkan Anies Baswedan di Sulbar. “Kami melaporkan jika apapun kondisinya, NasDem Sulbar siap menang,” ucap Anwar. (HS)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: