50 Tahun HKG, Sri Lestari Ajak Pengurus TP PKK Kendari Kembangkan Potensi Daerah

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Memperingati 50 tahun Hari Kesatuan Gerak (HKG), Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, mengajak pengurus PPK mengembangkan potensi daerah demi menghadirkan hal positif bagi masyarakat.

Menurutnya, dengan mengusung tema “50 tahun Gerak PKK Berbakti Untuk Negeri Berbagai Untuk Sesama” menjadi semangat baru terkhusus bagi pengurus PKK Kota Kendari untuk terus memberikan baktinya kepada negeri dan masyarakat.

“Hari ini pelaksanaan upacara HKG yang ke 50 tahun. Jadi ada 10 program PKK yang mana semuanya itu menyasar ke pelayanan untuk menghadirkan kesehatan, kecerdasan, dan kesejahteraan untuk masyarakat,” katanya Selasa (8/3/2022).

“Program ini menyentuh seluruh aspek kehidupan. Bagaimana menjadikan masyarakat Kota Kendari yang sehat, apalagi dimasa pandemi kita harus meyakinkan mereka untuk tetap menjaga kondisi,” imbuhnya

Menggandeng PKK Provinsi, DLHK Kota, dan seluruh stake holder terkait, Sri menyebut rentetan kegiatan HKG nantinya akan dilanjutkan dengan bakti sosial dan pemberian santunan kepada masyarakat yang tidak mampu. “Jadi insyallah dalam waktu dekat ini, kami upayakan. Selain memberikan pelayanan kami juga ikut memantau perkembangan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak,” ujarnya.

Untuk itu istri Wali Kota Kendari ini berharap seluruh anggota PKK Kota Kendari dapat memanfaatkan peran untuk memberikan kebermanfaatan semaksimal mungkin bagi masyarakat, melalui program-program yang ada. “Kami ingin seluruh pengurus PKK di Kota Kendari dapat memaksimalkan potensi yang ada, baik potensi pribadi maupun potensi yang ada dilingkungan sekitar,” tukasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan