Pj Wali Kota Kendari Lantik 12 Pejabat, Kepala Inspektorat dan BKPSDM jadi Staf Ahli

HALUANSULTRA.ID – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, melantik 12 Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kota Kendari. Seremony pelantikan berlangsung di Ruang Mepokoaso, Lantai 10 Gedung Tower Balai Kota Kendari, Senin (7/8/2023).

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menjelaskan, pelantikan ini dilakukan untuk percepatan atau akselerasi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan.

Ia juga menekankan, ASN harus memiliki core value berakhlak dengan 7 konsep dasar yang sifatnya untuk pelayanan. Kemudian, fungsi pemerintahan itu ada empat. “Nah disamping pelayanan publik berkeadilan, pembangunan untuk kesejahteraan, pemberdayaan untuk kemandirian juga sebagai regulator untuk menciptakan ketertiban,” jelasnya usai pelantikan.

Berdasarkan data yang diterima, pejabat yang dilantik yaitu, Asisten II Setda Jahudding menggantikan Susanti yang dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial.

Inspektur Kota Kendari Sri Yusnita, menggantikan Syarifuddin yang dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan HAM.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Hasria Mahmud menggantikan Sudirham yang dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, SDM dan Kerja Sama

Kepala Dinas Kominfo Kota Kendari Nismawati menggantikan Fadlil Suparman yang dilantik sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sedangkan Kepala BPBD sebelumnya, Paminuddin dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK).

Selanjutnya Mohammad Nur Rasak dilantik sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggantikan Sri Yusnita. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Andi Dajeng menggantikan Jahudding. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Abdul Rauf menggantikan Hasria.

Selain itu Pj Wali Kota Kendari juga melantik sejumlah pelaksana tugas, di antaranya, Plt Kepala UPTD TPA Puuwatu dan Kepala UPTD Perumahan Khusus DLHK. (HS)

Tinggalkan Balasan