Timnas Indonesia U-24 Siap Hidup dan Mati Lawan Korea Utara

HALUANSULTRA.ID- Timnas U-24 Indonesia akan menjalani pertandingan hidup dan mati melawan Korea Utara pada laga pamungkas Grup F Asian Games 2022 di Zhejiang Normal University East Stadium, Zhejiang, China, Minggu 24 September 2023 pada pukul 15.00 WIB. Kemenangan wajib didapatkan Garuda Muda bila ingin lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022. Jelang pertandingan, pelatih timnas U-24 Indonesia, Indra Sjafri, bersyukur anak-anak asuhnya dalam kondisi sehat untuk melawan Korea Utara.

Tidak ada satu pun pemain timnas U-24 Indonesia yang mengalami cedera. Setidaknya ini menjadi modal berharga bagi timnas U-24 Indonesia untuk pertandingan nanti. Meski begitu, Indra Sjafri belum bisa membeberkan pemain mana yang akan diturunkan sejak menit awal. “Semua pemain siap untuk bermain. Tinggal kami memilih 11 pemain terbaik yang cocok untuk menjalankan gameplan melawan Korea Utara,” kata Indra Sjafri. Indra Sjafri sudah membaca permainan Korea Utara. Ia menegaskan timnas U-24 Indonesia sangat mewaspadai pergerakan-pergerakan dari pemain lawan. Ada dua pemain yang diwaspadai oleh Indra Sjafri.

Mantan pelatih Bali United itu tidak menyebutkan namanya hanya memberitahu nomor punggungnya. “Korea Utara mempunyai pemain yang cepat terutama dua pemain sayapnya yaitu nomor punggung 10 dan 20. Tadi sore kami sudah rancang game plan untuk antisipasi permainan dari mereka,” ucap Indra Sjafri. Indra Sjafri tentu saja mempunyai harapan untuk timnas U-24 Indonesia di laga nanti. Ia ingin Rizky Ridho dkk bisa fokus selama pertandingan hingga berhasil meraih kemenangan.

“Semoga kami bisa mendapatkan hasil yang baik dalam laga nanti,” tutup Indra Sjafri. Timnas U-24 Indonesia saat ini menduduki posisi kedua dengan mengemas tiga poin. Sebelumnya, Tim Merah Putih merasakan kemenangan 2-0 atas Kirgistan dan kalah 0-1 dari Taiwan.Adapun Korea Utara sudah memastikan tiket ke babak 16 besar Asian Games 2022. Mereka bertengger di puncak klasemen sementara Grup F dengan mengemas enam poin hasil menang 2-0 atas Taiwan dan 1-0 atas Kirgistan. (HS)

Tinggalkan Balasan