Innalillahi, Pelajar SMKN di Kendari Bunuh Diri Minum Racun

HALUANSULTRA.ID – Seorang remaja berusia 15 tahun (RR) nekat mengakhiri hidupnya dengan minum sebuah racun serangga. Korban adalah seorang pelajar SMKN 6 Kendari. Korban dinyatakan meninggal dunia Jumat 17 November 2023 sekitar pukul 04.00 Wita di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kendari.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengungkapkan, korban diduga kuat meminum racun serangga di rumah kost yang berada di sekitar di P2ID THR Kecamatan Wuawua Kota Kendari. “Ini berdasarkan informasi dari guru SMK 6 yang bersangkutan minum racun hari Rabu di kostnya, dan dinyatakan meninggal hari Jumat,” kata Kapolresta Kendari.

Sementara itu, menurut keterangan saksi La Ode Bungka, mengatakan, awalnya sekitar pukul 17.00 Wita dia memotong kayu di samping kos, tidak lama kemudian anak dari La Ode Bungka datang memberitahukan kepada dirinya jika ada orang terjatuh dari motor. “Saat itu La Ode Bungka melihat korban sudah tergeletak di tanah dalam keadaan tidak sadarkan diri,” tutur Kapolres.

Selanjutnya La Ode Bungka langsung memberitahukan kepada keluarga korban yang berada di dalam kamar kos, dan langsung mengangkat korban masuk ke dalam kamar. Melihat kondisi korban yang sudah tidak sadarkan diri keluarga korban langsung membawa korban ke RS. Bhayangkara Kendari. “Setelah dilakukan penanganan oleh pihak RS. Bhayangkara, lalu korban di rawat inap selama 2 hari di ruangan Edelweis. Pada hari Jumat 17 November 2023 sekitar pukul 04.00 Wita korban dinyatakan meninggal dunia,” ucap Kapolres.

Eka menambhakan jenazah korban telah diserahkan ke pihak keluarganya untuk dimakamkan. Sementara untuk saat ini pihaknya belum mengetahui motif korban nekat mengakhiri hidupnya dengan meminum racun serangga tersebut. Untuk diketahui, korban tinggal bersama dengan ibu kandungnya beserta dengan 1 orang adik perempuannya. Di tempat kejadian ditemukan 1 botol racun rumput dengan merk Hoxone. (HS)

Tinggalkan Balasan