Gerakan Keluarga Sakinah Kota Kendari dukung penurunan angka Stunting

HALUANSULTRA.ID- Mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asisten II Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Kendari Jahudding membuka kegiatan Gerakan Keluarga Sakinah (GKS). Kegiatan ini berlangsung di Aula Teporombua Balai Kota Kendari, Kamis (30/11/2023). Gerakan Keluarga Sakinah ini mengusung tema, Bersama Cegah Stunting Menuju Keluarga Bahagia, Sehat dan Sejahtera.

Asisten II menyebut, gerakan keluarga sakinah ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas keluarga secara terencana, sistematis, komprehensif dan berkelanjutan. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, diharapkan agar setiap keluarga yang ada di Indonesia menjadi keluarga yang berkualitas.

Lebih lanjut, mantan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disadalduk dan KB) mengatakan, berdasarkan Undang-Undang ini dengan dasar perkawinan yang sah memiliki beberapa ciri yaitu sejahtera, sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak yang ideal, berwawasan verbal serta bertanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Melalui Asisten II, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, mengapresiasi kepada ASN yang secara aktif mengikuti kegiatan Gerakan Keluarga Sakinah. Gerakan Keluarga Sakinah ini juga dihadirkan sebagai wadah untuk saling mengingatkan dalam kebaikan antar pengurus sekaligus menjadi sarana silaturahmi.

“Kegiatan seperti ini perlu didapatkan oleh setiap ASN di Kota Kendari, sehingga ASN di Kota Kendari hidup harmonis dan membawa dampak sosial di lingkungannya,” ungkapnya. Untuk diketahui, dalam kegiatan ini hadir Kepala OPD lingkup Pemkot Kendari, camat dan lurah serta ASN Pemkot Kendari. (HS)

Tinggalkan Balasan