Pj Wali Kota Pimpin Rapat Forkopimda Jelang Nataru

HALUANSULTRA.ID,KENDARI- Pj Wali Kota memimpin Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Kendari tahun 2022 dalam rangka memelihara stabilitas keamanan dan ketentraman, menyambut perayaan Natal dan tahun baru 2023, Senin (19/12/2022). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Balai Kota. Asmawa Tosepu dalam sambutannya mengatakan sebagai aparat sipil, TNI dan Polri bertugas untuk menjaga ketentraman dan ketertiban selama perayaan Nataru. “Pertemuan hari ini untuk membangun sinergi antar semua pihak, dan stakeholder terkait, dalam rangka memastikan keamanan, kenyamanan,dan ketentraman untuk menyambut perayaan Natal dan pergantian tahun 2022 ke 2023,” ujarnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan objek yang harus dipastikan dalam keadaan aman bukan hanya rumah ibadah saja. Seperti, pusat perdagangan pasar dan destinasi wisata yang menjadi titik ramai dikunjungi masyarakat. “Tentu ini menjadi tanggung jawab kita bersama, pada level kita masing-masing untuk memastikan keadaan aman selama pelaksanaan Nataru,” tambahnya. Pj Wali Kota meminta kepada lurah, camat, dan Forkopimda tingkat kota untuk melakukan monitoring atau patroli di wilayah masing-masing, yang dianggap berpotensi menimbulkan kerumunan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) XIV/3 Kendari, Usama mengatakan minuman keras menjadi pemicu suatu hal yang tidak diinginkan. “Hal ini perlu menjadi atensi bersama, terutama pada saat pergantian tahun, kami sudah menghubungi pihak dari Satpol PP untuk melakukan penindakan operasi razia, di tempat penjual miras maupun di tempat hiburan malam,” ujarnya. Dandenpom juga mengungkapkan,” Prinsip TNI siap membantu kebijakan dari Pemerintah Daerah. Turut hadir dalam Rapat Forum Koordinasi oleh beberapa kepala OPD, camat dan lurah se Kota Kendari. (HS)

Tinggalkan Balasan