Pemkot Kendari Serahkan Bantuan Dana Hibah Lembaga Keagamaan dan Rumah Ibadah

HALUANSULTRA.ID – Pemerintah Kota Kendari menyerahkan dana hibah bantuan lembaga keagamaan dan rumah ibadah se-Kota Kendari sekaligus melaksanakan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Kota Kendari tahun 2023. Acara berlangsung di Aula Samaturu Balai Kota Kendari, Senin (11/12/2023). Bantuan dana ini nilainya bervariasi, ada yang ratusan juta dan puluhan juta. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala dalam sambutannya mengungkapkan, ini adalah bentuk wujud kepedulian Pemerintah Kota Kendari dalam membina umat beragama demi kelangsungan pembangunan di Kota Kendari.

“InsyaAllah keterpaduan ini satu irama langkah pemerintah dengan seluruh stakeholder terutama bapak/ibu tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda bisa kita uraikan satu persatu permasalahan berbagai problematika yang menyertai pembangunan kota,” ujarnya. Selanjutnya, mantan Kepala Bappeda Kota Kendari ini juga mengatakan, dari segi jumlah nominal yang diberikan pastilah sangat jauh dari kebutuhan pembangunan, tetapi dengan keterbatasan kemampuan, Pemerintah Kota Kendari ingin terus berbuat progresif dari waktu ke waktu.

“Kami berharap partisipasi, bantuan dan dukungan dengan ketokohan yang dimiliki bapak/ibu insyaAllah akan mampu mengeksplor berbagai potensi sumber daya untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan keagamaan kita termasuk di dalamnya pembangunan rumah-rumah ibadah,” pungkasnya. Untuk diketahui, peserta penandatanganan hibah ini terdiri dari pengurus masjid, pengurus gereja, organisasi keagamaan dan para camat yang mendapatkan dana hibah di wilayahnya. (HS)

Tinggalkan Balasan