Pemkot Kendari Raih Penghargaan Nasional Anugerah Parahita Ekpraya 2023 Kategori Nindya

HALUANSULTRA.ID – Prestasi kembali diukir Pemerintah Kota Kendari dipentas nasional. Dibawah nahkoda Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, Pemkot berhasil meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekpraya (APE) 2023 kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga kepada Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu di Gedung Metro TV Lantai 3, Kedoya Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (19/12/2023).

Pj Wali Kota Kendari bersyukur, Pemkot Kendari berhasil meraih penghargaan dalam Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Nindya tahun ini. Menurutnya, penghargaan tersebut diraih berkat kerja keras dan komitmen semua pihak dalam mendukung kesetaraan gender di Kota Kendari. “Alhamdulillah Kota Kendari meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Nindya tahun ini atau meningkat dari capaian sebelumnya (2021) yakni Pratama. Mudah-mudahan penghargaan ini bisa menjadikan Kendari sebagai prakarsa dalam pencapaian Pembangunan Pengarusutamaan Gender, Pemberdayaan Perempuan di daerah,” ungkap Asmawa Tosepu.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga mengapresiasi Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang telah menerapkan pengarusutamaan gender di institusi masing-masing. “Perempuan mengisi sebagian populasi di dunia. Perempuan adalah aset bagi negara dan daerah jika mereka berdaya. Oleh karena itu saya mengajak semua pihak untuk mendampingi perempuan agar berdaya, tidak diskriminatif sehingga bisa mencapai kesetaraan dan kedamaian,” ungkap Menteri Bintang. (hs)

Tinggalkan Balasan