Wagub Sultra Hadiri Milad Ke-105 ‘Aisyiyah

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Hadiri Milad ‘Aisyiyah ke-105, Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Lukman Abunawas, siap bersinergi bersama Pengurus Wilayah (PW) ‘Aisyiyah Sultra hadirkan peradaban di Bumi Anoa. Aisyiyah adalah salah satu organisasi otonom bagi wanita Muhammadiyah yang didirikan di Yogyakarta pada 27 Rajab 1335 H bertepatan dengan 19 Mei 1917 oleh Nyai Ahmad Dahlan.

Wagub mengatakan, hadirnya organisasi perempuan ‘Aisyiyah khususnya di Sultra berperan penting dalam membangun peradaban dan kemajuan lewat program serta giat yang dilaksnakan.

“Alhamdulillah Milad ‘Aisyiyah yang ke 105 hari ini merupakan momentum yang bersejarah. Karena ‘Aisyiyah merupakan suatu organisasi agama yang betul-betul mendukung peradaban umat terutama di Sulawesi Tenggara,” kata Lukman dalam keterangannya, Rabu (1/6/2022).

Pada kesempatan ini, Wagub juga mengutarakan rasa kagum dan bangga terhadap pergerakan-pergerakan PW ‘Aisyiyah bersama PW Muhammadiyah Sultra yang terus membersamai lahirnya salah satu perguruan tinggi baru ‘Aisyiyah di kawasan timur Indonesia.

“Dengan berdirinya Institut Sain Teknologi dan Kesehatan ‘Aisyiyah Kendari. Juga ikut mengembangkan program Sultra Cerdas. Jadi kami Pemda wajib juga untuk mendukung, karena ‘Aisyiyah juga sudah banyak membantu peradaban umat Islam,” tuturnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ketua PW ‘Aisyiyah Sultra Marlina Gazali berharap, seluruh pihak terkait dapat bersatu membesarkan ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah di Sultra. “Alhamdulillah Milad kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena di Milad tahun ini sudah lahir perguruan tinggi ‘Aisyiyah di Sultra. Semoga ‘Aisyiyah bisa semakin bangkit ,” ucapnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan