Pj Wali Kota Kendari Turun Lapangan, Warga Curhat Jalan dan Drainase Rusak hingga Minta Lampu Jalan

HALUANSULTRA.ID – Pj Wali Kota Kendari, Muhamad Yusuf bersama para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) kembali turun lapangan menemui warga. Kali ini mereka menjaring aspirasi masyarakat Kecamatan Abeli. Pertemuan berlangsung di rumah warga di Kelurahan Abeli. Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup menjelaskan, kunjungannya ke Kecamatan Abeli ini untuk menjaring aspirasi masyarakat, terkait beberapa hal, seperti kondisi perekonomian masyarakat yang sedang terpuruk, persoalan stunting dan kemiskinan ekstrem di Kecamatan Abeli.

“Kami hadir untuk menyelesaikan berbagai persoalan ini, kemudian kami juga ingin mengetahui kesiapan pelaksanaan pemilu. Jangan ada masyarakat yang golpul, masyarakat mau menyalurkan aspirasi untuk memilih pemimpin yang lebih baik,” jelasnya. Dalam pertemuan kali ini belasan warga Kecamatan Abeli menyampaikan keluh kesahnya, mulai dari kebersihan lingkungan, kekurangan tempat sampah, perbaikan rumah ibadah, tanggul yang rusak, pengaspalan jalan, pemasangan lampu jalan, pembuatan sumur bor, bantuan perahu, hingga penyediaan lokasi pekuburan umum.

Warga juga mengajak keterlibatan semua warga Kota Kendari untuk membantu pemerintah menjaga kebersihan lingkungan, karena kebersihan bukan hanya tanggungjawab camat dan lurah.
“Pengadaan lokasi pemakaman di Kelurahan Tobimeita lokasinya sudah ada, yang mana dibebaskan oleh pemerintah Kota Kendari dan sudah menjadi aset pemerintah Kota Kendari yang berada di kelurahan Abeli seluas 2,4 hektare. Sudah beberapa kali kami usulkan di musrenbang untuk pembuatan jalan namun hingga kini belum juga terealisasi,” ungkap mantan ketua LPM Kecamatan Abeli, Alimuddin.

Menjawab pertanyaan dan usulan warga pemerintah Kota Kendari akan menyesuaikan dengan kondisi anggaran yang tersedia dan program yang telah tersedia di OPD terkait, seperti bantuan perahu di dinas Perikanan, pengaspalan jalan di dinas PUPR, pemasangan lampu jalan di Dinas Perhubungan. Untuk pembuatan jalan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Pj Wali Kota Kendari meminta segera diselesaikan dengan meninjau lokasi terlebih dahulu. (HS)

Tinggalkan Balasan