Tes Peringkat Tuntas, Persoalan Cabor Dayung Sultra Klir

HALUANSULTRA.ID — Persoalan atlet perahu naga cabang olahraga (Cabor) Dayung, Sulawesi Tenggara yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, tuntas. Hal itu berdasarkan hasil tes peringkat yang dilaksanakan di arena Dayung Teluk Kendari, Sabtu (10/7/2021) pagi.

Sesuai hasil uji kecepatan di lapangan, tim putra jarak 1.000 meter catatan waktu atlet PODSI tim A lintasan dua, 4,34 menit. Sementara tim B di lintasan satu, 4,35 menit. Kemudian putri, tim PODSI A lintasan dua meraih catatan waktu 5,34 menit. Lawannya tim B mencapai, 5,46 menit. “Seleksi hari ini adalah tes peringkat sebab Sultra punya banyak atlet Dayung berpotensi. Kita sepakati secara tim. Semua sudah dilebur semua ada dalam naungan PODSI. Hasilnya ditentukan atlet sendiri. Perahu yang duluan finish mereka yang berhak ke PON,” kata Ketua Satgas PON Sultra, Drs Ashar.

Komandan Satgas PON Sultra, Drs Ashar.

Ashar berharap, Cabor Dayung terus mematangkan persiapan sebab lawan yang nanti akan dihadapi juga punya kemampuan dan target meraih medali saat berlaga di Papua. “Selamat kepada atlet yang punya catatan waktu baik. Terus berlatih dengan manfaatkan sisa waktu yang ada,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan