Ringankan Beban Pangan Masyarakat, Gubernur Sultra Lepas Bantuan 5 Ton Ikan untuk Empat Kabupaten

HALUANSULTRA.ID — Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH, melepas bantuan lima ton ikan bantuan Badan Karatina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19, Kamis (22/7/2021), siang.

Selain disalurkan dalam rangkaian Acara Bulan Mutu Karantina Tahun 2021, ikan sehat dan bermutu, seberat lima ton, juga dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19. Seremoni pelepasan lima ton ikan sehat dilakukan di pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sultra. Hal itu ditandai dengan pemecahan kendi, oleh Gubernur. Ali Mazi menuturkan, lima ton ikan yang dikemas dalam ribuan paket tersebut, akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Ini akan dibagikan kepada masyarakat di empat kabupaten yakni Konawe, Konawe Selatan, Kolaka Timur, dan Kota Kendari. Masing-masing 1,25 ton atau 500 paket per daerah. Semua dilakukan demi memenuhi kebutuhan pangan masyarakat selama pandemi,” kata Gubernur Ali Mazi sembari menyerahkan secara simbolis bantuan ikan sehat dan bermutu kepada salah satu warga terdampak Covid-19.

Sementara itu, Amdali Adhitama, S.P., M.Si., Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan, di hadapan Gubernur Ali Mazi, menjelaskan bahwa pemberian lima ton ikan segar untuk keluarga terdampak Covid-19, adalah rangkaian acara tahunan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), di seluruh Indonesia.

Di Sultra, tahun ini, empat daerah yang menjadi sasaran bantuan ikan-ikan tersebut adalah masyarakat terdampak pandemi Covid-19. “Di Kota Kendari sudah tahun kedua berjalan. Tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Jadi bantuan ikan itu untuk masyarakat terdampak Covid-19,” tutupnya. (HS/Humas Kominfo)

Tinggalkan Balasan