Gubernur Harap Apriyani Rahayu Jadi Semangat Baru Atlet PON Sultra Berprestasi di Papua

HALUANSULTRA.ID — Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, mengucapkan selamat kepada pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, yang berhasil menyumbang medali emas untuk Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Apalagi mereka tampil sebagai non-unggulan dan berhasil menundukkan pasangan andalan asal China, Jia Yifan/Chen Qingchen, dalam dua set langsung, 21-19 dan 21-15 dalam pertandigan di Musashino Forest Sports Plaza Tokyo.

Suasana rapat Satgas dan Pelatih PON Sultra.

Ini adalah sejarah baru yang ditorehkan Greys dan Apri, panggilan akrab pasangan ganda putri itu. Sebuah kebanggaan Apriyani adalah putri daerah Sultra asal kabupaten Konawe. Melalui Plh Sekum KONI Sultra, Albert Widya Arung Raya, SH., M.Kn, Gubernur menginginkan semua atlet yang akan berlaga di PON Papua menjadikan prestasi yang telah diraih Apriyani Rahayu sebagai pemicu semangat untuk meraih medali terbaik. “Pak Gubernur berharap atlet PON Sultra bisa menjadikan Apriyani sebagai penyemangat untuk meraih prestasi di Papua nanti,” kata Widya, saat memimpin rapat Satgas dan Pelatih PON Sultra, Selasa (3/8) malam.

Plh Sekum KONI Sultra, Albert Widya Arung Raya, SH., M.Kn, saat memimpin rapat didampingi Bendahara Umum, Jurni.

Menurut Widya, Gubernur selalu memantau perkembangan atlet PON Sultra yang saat ini sedang melaksanakan pemusatan latihan daerah (Pelatda). Perjuangan Apriyani hingga meraih emas Olimpiade merupakan sebuah kebanggaan bagi daerah dan negara. Makanya seluruh atlet harus memanfaatkan sisa waktu yang ada agar prestasi bisa diraih.

“KONI bersama Satgas saat ini terus membenahi kekurangan yang ada. Ini untuk menunjang agar semua bisa berlatih maksimal. Kita harus solid dan kompak demi mengharumkan nama daerah. Kita contoh Apriyani, tidak ada yang mustahil asal kita mau berusaha,” tutup Widya. Seperti diberitakan sebelumnya, Sultra telah meloloskan 14 Cabang Olahraga dengan jumlah 97 atlet di PON Papua nanti. Saat ini mereka sedang intens berlatih di Kota Kendari. (HS)

Tinggalkan Balasan