Lepas Kontingen Pramuka Ikuti Jambore Daerah di Muna, Walikota Kendari Titip Pesan Bagi Pengalaman

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir, melepas kontingan kwartir cabang Kota Kendari yang mengikuti Jambore tingkat daerah Sulawesi Tenggara (Sultra)  di Bumi Perkemahan Warangga, Kabupaten Muna mulai 19-25 Juni mendatang.

Sulkarnain mengatakan, sebelumnya tim Kwartir Kota Kendari telah menjadi kwartir regu terbaik tingkat nasional dan mewakili Indonesia di kancah internasional pada tahun-tahun sebelumnya. “Jadi pelepasan sore hari ini untuk mengikuti jambore tingkat daerah yang akan dilaksanakan di Muna. Ini kita mengutus masing-masing 3 regu putra/putri penggalang,” katanya Selasa sore (14/6/2022).

Sepulang dari jambore, Wali Kota berharap para peserta bisa membagikan pengalamannya. Selanjutnya dapat menunjukan penampilan terbaik dari latihan dan pengalaman yang sudah mereka dapatkan selama ini.

“Kita berharap mudah-mudahan setelah pandemi Covid-19 semangat dan motivasi adik-adik kita yang ada di gugus depan ini kembali pulih. Kemudian menghadirkan berbagai kegiatan dan aktivitas,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kwarcab Kota Kendari, Franky Ida Marida membeberkan, proses seleksi peserta sudah dimulai sejak Maret lalu. Hasil seleksi dari 11 ranting yang ada di Kota Kendari, terdapat 1 perwakilan ranting putra/putra yang akan di utus menuju ke Jambore tingkat nasional dan masing-masing 3 regu penggalang putra/putri akan di berangkatkan ke Jambore tingkat Daerah di Kabupaten Muna nanti.

“Kami lakukan seleksi itu antar ranting dan sangat ketat. Sehingga yang terpilih ini memang sudah yang terbaik, setelah dari situ kami godog lagi persiapan fisik dan yang lainnya itu di SMP 9 sebelum pemberangkatan ke sana,” bebernya.

Ditempat yang berbeda, salah satu anggota kwartir ranting putri asal Kecamatan Kendari Barat Azzahra Mocita menuturkan, dengan persiapan yang sudah dilakukan ia bersama tim optimis dapat menampilkan dan memberikan hasil yang terbaik nantinya. “Persiapannya itu kami latihan di hari sabtu dan minggu, kadang kami latihan senam, fisik, materi, dan buat yel-yel. Nanti disana kami juga akan menampilkan tarian lulo kreasi, menyanyi, puisi, dan storytelling,” ujarnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan