Pengurus Kadin Kolut Segera Terbentuk, Bupati : Orangnya Sudah Ada, Sisa Pelantikan

HALUANSULTRA.ID — Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kolaka Utara segera terbentuk. Hal itu terungkap usai pertemuan antara Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang dengan Bupati Kolut di Rumah Jabatan Bupati Kolut, Sabtu (14/8/2021) pagi.

“Terima kasih atas penyambutan ini pak Bupati. Kedatangan saya ingin dan meminta kepada pak Bupati ada orang yang dipercayakan untuk menjadi Ketua Kadin di Kolut. Sehingga kita bisa melakukan musyawarah dan pelantikan secepatnya,” ujar Anton Timbang, mengawali perbincangan.

Menurut Anton, jika terbentuk kepengurusan Kadin di Kolut tentu akan memberi dampak positif dalam membahas hal-hal yang menjadi kendala investasi di daerah untuk mendapatkan solusi demi kemajuan ekonomi daerah. Sebab salah satu tugas Kadin memantau seluruh daerah apa saja yang menghambat investasi. “Kalau misalnya ada masalah misalnya soal izin dan lainnya terhambat, kami bisa membantu. Dalam waktu 14 hari bisa kami keluarkan izin. Termasuk kalau ada yang menambang ilegal. Bisa kita proses, lalu dilaporkan ke pusat, makanya kami ingin kepengurusan di Kolut segera terbentuk untuk memudahkan komunikasi,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Kolut Nur Rahman menyambut positif apa yang disampaikan Anton Timbang. Ia pun mengaku segera memerintahkan untuk menyusun komposisi yang akan masuk dalam struktur kepengurusan Kadin di Kolut. “Kalau orangnya sudah ada. Sisa menunggu momen tepat untuk pelantikan. Kalau polanya sederhana bisa secepatnya. Hanya siapa orangnya yang akan menjadi ketua belum bisa saya sebutkan,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan