Hasil Undian Dua Pendekar Sultra di PON Papua : Putra Lawan Bali, Putri Ketemu Kaltim

HALUANSULTRA.ID — Laga perdana cabang olahraga pencak silat atlet Sulawesi Tenggara (Sultra) di Pekan Olahraga Nasional (PON) akan berlangsung, Rabu (6/10/2021) siang. Berdasarkan hasil undian Riki Aris Munandar yang turun di Kelas D putra akan berhadapan melawan pesilat Bali, di Gelanggang 1. Sementara pesilat putri, Wiwik yang turun dikelas F (75 kg) akan melawan atlet dari Kalimantan Timur. Jadwal pertandingan untuk putri masih menunggu dari panitia.

Pelatih Pencak Silat PON Sultra, Adam Malik, menegaskan lawan yang dihadapi Riki merupakan atlet unggulan. Bahkan khusus Cabor silat Bali pun nyaris meloloskan semua kelas saat Pra PON untuk berlaga di Papua. Namun hal itu tidak akan menyurutkan semangat bertanding, sebab segala sesuatu bisa terjadi diatas gelanggang.

“Atlet kita sudah berlatih. Kini saatnya mengeluarkan semua kemampuan terbaik. Tidak ada yang mustahil asal kita mau berusaha dan berdoa kepada Allah SWT. Kami meminta doa dari orang tua dan seluruh masyarakat Sultra agar diberi kekuatan dan kesehatan sehingga bisa tampil maksimal,” ucap Adam kepada haluansultra.id, Selasa (5/10/2021).

Adam pun berharap dua pendekarnya fokus dalam menyerang juga bertahan. “Silat ini tidak bisa kita prediksi, sebab ada faktor non teknis yang bisa saja mempengaruhi performa dalam pertandingan,” tutup pria peraih medali Emas Cabor Silat di PON XVII Kalimantan Timur ini

Tinggalkan Balasan