Jelang Idul Adha 1443 H, Baznas Sultra Koordinasi ke Pemprov

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Maksimalkan momentum hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan koordinasi terkait penyelenggaraan hari raya.

Ketua BAZNAS Sultra Pahrudin mengatakan, hingga saat ini instansinya masih berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan jelang hari raya Idul Adha 1443 H.

“Untuk saat ini kami masih mempersiapkan untuk rapat koordinasi dengan biro kesra dan jajaran terkait. Untuk menentukan lokasi pelaksanan, jenis kegiatan jelang Idul Adha nanti. Namun bentuk kegiatannya saya belum bisa pastikan, mungkin setelah rapat nanti,” katanya Kamis (7/7/2022).

Pahrudin menuturkan hal ini lakukan untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitas, dan kompetensi serta peran sosialisasi Baznas Sultra di kalangan masyarakat. Untuk itu, kemungkinan instansinya akan melakukan santunan, penyerahan hewan kurban, dan beberapa kegiatan keagamaan lainnya.

“Secepatnya Insyallah akan segera kita putuskan, karena karena juga masih baru makanya masih terus membentuk konsolidasi dengan Pemerintah Provinsi. Kemarin itu kan sempat terjadi kekosongan, jadi untuk saat ini kita sementara menyusun rencana,” jelasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan