Taklukan Sumbar, Takraw Sultra Pastikan Tiket Delapan Besar

HALUANSULTRA.ID — Cabang Olaharaga sepak takraw Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berlaga pada nomor doble event sukses menumbangkan Sumatera Barat dalam laga kedua Grup C dengan skor 2-1 di GOR Trikora, Abepura, Kota Jayapura, Selasa (5/10/2021).

Hasil ini membuat tim asuhan Heriansyah memuncaki klasemen sementara dengan nilai 6 poin, disusul Sumbar 3 poin dan Sumut 3 poin dan Lampung nol poin. Pada pertandingan kedua, berjalan sengit. Babak pertama Sultra mampu unggul skor 21-13.

Bendahara Umum KONI Sultra, Jurni, bersama atlet dan pelatih usai laga.

Babak kedua, tim Sultra yang dikoordinir Saidi sempat memimpin. Serangan dan pertahanan sangat baik. Sayang, sudah unggul dengan poin 18 mereka terkejar dan harus mengakui keunggulan Sumbar.

Pada set penentuan, Saidi tidak memberi ampun lawannya. Mereka terus memimpin dengan selisih mencapai 7 poin. Dan akhirnya mampu memenangkan laga dengan skor 21-12. Pelatih Sepak Takraw Sultra, Heriansyah mengungkap kemenangan yang diraih pada laga kedua sangat penting sebab bisa dipastikan Sultra lolos di Grup C. “Kami masih akan menghadapi Sumsel di laga terakhir penyisihan grup. Kita target harus juara grup. Kalau hitungan poin saat ini kami posisi teratas di Grup dengan 6 poin. Mohon doanya ya,” kata Heriansyah.

Foto bersama pelatih Sultra bersama Bendahara KONI dan Kadis Kehutanan Provinsi Sultra, Ir Said.

Ditempat yang sama, Bendahara Umum KONI Sultra Jurni, SSi yang hadir langsung menyaksikan pertandingan memuji penampilan tim Sultra. Meski begitu, Jurni meminta kepada atlet untuk tidak berpuas diri sebab masih ada lawan tangguh yang bakal dihadapi. “Sangat sengit dalam pengejaran poin. Alhamdulillah tim kita bisa menang,” tutup Jurni. (HS)

Tinggalkan Balasan