Semua Bagian Jalan Kendari – Toronipa Sudah Tersambung, Rencana Agustus Diresmikan Presiden

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Pembangunan jalan Kendari – Toronipa ditarget rampung Juli 2022 mendatang. Progres pembangunan jalan tersebut mencapai sudah mencapai 76 Persen.
Jalan sepanjang 14 kilometer ini rencananya akan diresmikan Agustus 2022 oleh Presiden Jokowi.

“Untuk progres keuangan baru 49 persen pencairan dari Bank Dunia. Jadi ada defiasi kurang lebih 30 persen antara uang yang sudah digunakan dengan pengerjaan yang dikerjakn kontraktor,” kata Kepala dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) Provinsi Sulawesi Tenggara, Burhanuddin, Kamis (24/02/22). “Karena ini proyek stratgis maka akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo,” sambungnya.

Meski demikian, saat ini para pekerja jalan masih melakukan rigid beton, belum pengaspalan secara keseluruhan. “Untuk rigid beton sudah 60 persen, dan semua bagian jalan telah tersambung serta sementara bisa digunakan. Artinya, jalur antara satu dengan lainnya sudah saling terhubung,” terang Mantan Kadis ESDM Sultra ini.

Burhanuddin menuturkan anggaran pembangunan jalan Toronipa yang dipinjam di PT SMI sekitar Rp. 700 miliar dan saat ini yang cair baru mencapai 49 miliar.

Reporter : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan