Amankan Posisi, Hari Ini Softball Putri Wajib Menang Lawan Papua Barat

HALUANSULTRA.ID — Persaingan memburu medali di Cabor Softball putri berlangsung sengit di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Diajang ini, tujuh provinsi yang berlaga masing-masing DKI Jakarta, Papua, Sulawesi Tenggara, Jawa Tengah, Jawa Barat, Papua Barat, dan Kalimantan Tengah masih berupaya mendapatkan kemenangan.

Khusus tim Sultra, peluang untuk mendapat medali masih membutuhkan perjuangan ekstra. Sejauh ini, Anak asuhan Pahri Yamsul, telah mengantongi kemenangan dua kali dan kalah satu kali. Sementara lawan selanjutnya adalah Papua Barat. Sang lawan juga punya hasil sama, dua kali menang, sekali kalah. Nah, tim Sultra wajib menang demi mengamankan posisi.

“Laga menghadapi Papua Barat bergulir (8/10/2021) usai salat Jumat, di Sentani. Kalau ditanya peluang posisi seimbang artinya 50 : 50,” ujar Pahry Yamsul, Kamis (7/10) di Kota Jayapura.

Menurut Pahry, jika bicara kans menuju empat besar, semua tergantung bagaimana kondisi atlet jelang pertandingan. Artinya, harus dalam keadaan fit, senang, nyaman tanpa ada tekanan dari pihak manapun. “Atlet itu ketika sudah di Papua hanya fokus bertanding. Tidak boleh diusik oleh hal lain yang bisa mengganggu konsentrasi. Kalau rasa aman dan nyaman sudah ada maka atlet bisa fokus bertanding di lapangan secara maksimal,” ucap Pahry.

Untuk diketahui, di cabang olahraga Softball putri, tim tuan rumah Papua memimpin klasemen sementara hasil dari tiga kali kemenangan beruntun. “Kita akan berjuang mengerahkan semua kemampuan, putri satu-satunya harapan medali kita. Mohon doa dan dukungannya,” tutup Pahry. (HS)

Tinggalkan Balasan