Razia Narkoba di Rumah Kos dan Hotel di Kota Kendari, 11 Orang Positif

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Tim gabungan TNI/Polri mengelar razia narkoba menyasar rumah kost dan hotel di wilayah hukum Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Dalam razia itu, petugas tak hanya memeriksa kepemilikan narkoba tapi juga melakukan tes urine kepada penghuni kos atau hotel untuk mengetahui apakah mereka menggunakan narkoba atau tidak.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes. Pol. R. Bambang Tjahjo Bawono mengatakan, saat razia delapan rumah kos dan 1 hotel ditemukan 11 orang positif urine, 9 orang positif methamphetamine dan 2 orang positif benzodeazepam.

“Kami juga menemukan 1 orang tamu Hotel di Jalan Saranani Korumba, Kota Kendari memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika jenis shabu sebanyak 19 sachet dengan berat bruto 7 gram,”ujar Bambang, Rabu (1/6/2022).

Kata dia, kini tamu hotel yang memiliki narkotika jenis sabu tersebut langsung di bawa ke Mapolda Sultra untuk dilakukan pemeriksaan dan interogasi lanjutan.

“Kegiatan Razia ini, akan menjadi agenda Kepolisian, khususnya Direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra, agar peredaran narkoba dapat diminimalisir di Kota Kendari,”jelasnya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan