Kantongi 10 Medali, Sultra Bertengger di Posisi 17 Klasemen Sementara PON

HALUANSULTRA.ID — Kontingen Jawa Barat (Jabar) masih kokoh memimpin klasemen sementara daftar perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Hingga, Sabtu (09/10/2021) pukul 24.00 Wita, Jabar telah meraih 78 emas, 65 perak dan 71 perunggu.

Posisi kedua ada nama, Jawa Timur, mengumpulkan 68 emas, 61 Perak, 52 Perunggu. Sementara tuan rumah Papua berada di Posisi keempat, atau di bawah DKI Jakarta. Berdasarkan data yang ada, seluruh provinsi di Indonesia telah mengantongi medali PON XX Papua 2021. Dari 34 provinsi di Indonesia, 28 di antaranya telah meraih medali emas PON XX Papua 2021.

Berdasarkan pantauan data yang diterima haluansultra.id, untuk posisi tim Sulawesi Tenggara berada diperingkat 17 dengan raihan 10 medali. Rinciannya, 5 emas, 2 perak dan 3 perunggu (silat belum diinput PB PON). Dua tambahan medali didapatkan Sabtu (9/10/2021) dari Perahu Naga merebut perak, lalu Cabor Silat meraih perunggu dipersembahkan Riki Aris Munandar.

Sekretaris Umum KONI Sultra, Tahir Kimi, mengungkapkan peluang meraih medali masih terbuka sebab masih ada cabor yang sedang berjuang. Yaitu, Dayung nomor perahu naga, Softball Putri, karate, Bulutangkis, atletik dan renang. Dari data medali yang ada, kata Tahir, untuk perunggu Cabor silat baru akan dimput, sehingga laporan resmi dalam tabel klasemen sementara baru akan masuk Minggu (10/10) malam. “Kita berdoa bersama semoga perjuangan atlet yang masih berlaga kembali mendulang medali. Tetap semangat demi mengharumkan nama daerah Sultra,” ucapnya. (HS)

Tinggalkan Balasan