Melaju ke Empat Besar, Softball Putri Sultra Ketemu Tim Tangguh

HALUANSULTRA.ID — Tim Softball putri Sulawesi Tenggara (Sultra) menutup babak penyisihan dengan hasil bagus. Laga terakhir kawan Kalteng, Senin (11/10) Sultra menang 8-0. Dari enam tim yang menjadi lawan, masing-masing DKI Jakarta, Papua, Jawa Tengah, Jawa Barat, Papua Barat, dan Kalimantan Tengah, anak asuhan Pahri Yamsul, hanya kalah sekali. Hasil ini pun mereka melaju ke babak semifinal.

Berdasarkan data klasemen, empat tim yang melenggang ke empat besar, peringkat pertama, Papua. Lalu posisi kedua Sulawesi Tenggara, kemudian Papua Barat dan Jawa Barat. “Jadi Sultra akan bentrok melawan Papua. Jika kita menang, maka masuk babak final. Nah, pemenang antara Jabar dan Papua Barat akan bertemu kembali dengan Papua. Siapa pemenangnya itu akan menjadi lawan Sultra di final menentukan medali emas. Begitu contoh skemanya,” kata salah seorang pelatih Softball Sultra, Saiful Nurdin, Senin (11/10/2021) di Kabupaten Jayapura.

Menurut Saiful, laga antara Papua dan Sultra akan berlangsung Rabu (13/10/2021) di Lapangan AURI Sentani. Pertandingan akan berlangsung sengit, sebab lawan yang akan dihadapi merupakan tim tangguh. “Papua tim bagus. Kita kalah waktu babak penyisihan. Mereka juga menang saat Pra PON. Tapi tidak ada yang mustahil asal kita mau berusaha,” sambungnya.

Saiful pun meminta doa kepada seluruh masyarakat Sultra agar tim Softball putri tampil gemilang demi meraih tiket grand final. “Kalau kondisi atlet Alhamdulillah oke. Sebelumnya ada satu yang cidera tapi sudah ditangani oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Provinsi Papua,” tutupnya. (HS).

Tinggalkan Balasan