Renang dan Karate Tambah Daftar Cabor Sultra Pulang Kosong di PON Papua

HALUANSULTRA.ID — Cabang olahraga Karate dan Renang Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berlaga di PON Papua gagal menyumbangkan medali. Pada Cabor Karate, Muhammad Jabar Hamidan, gagal melenggang ke semifinal setelah kalah melawan atlet Jawa Barat, Garuda Mahmeru dengan skor 3-0, dalam laga yang berlangsung di GOR Politeknik Penerbangan, Kayu Batu, Kota Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Sementara cabor renang, satu-satunya perenang andalan Sultra juga belum mampu menyumbangkan medali. Atlet Sultra harus puas berada di urutan enam pada nomor pertandingan renang gaya ganti perorangan putra berjarak 20 meter, Selasa (12/10/2021). Hasil ini memupuskan harapan, setelah nomor lain yang juga diikuti lebih dulu kandas.

Gagalnya Karate dan Renang meraih medali menambah daftar Cabor dari Sultra tanpa medali atau “pulang kosong” di event PON Papua. Jika ditotalkan, saat ini sudah 9 Cabor gagal naik podium setelah sebelumnya sudah ada Muaythai, Selam, Panjat Tebing, Menembak, Bulutangkis, Taekwondo dan Bermotor. Sedangkan cabor peraih medali, ada Dayung, Sepak Takraw dan Pencak Silat. Sementara masih berlaga, Dayung, Softball Putri dan Atletik.

Sekum KONI Sultra, Tahir Kimi, mengatakan para atlet yang berlaga telah berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik. Kata Sekum, menang atau kalah itu hal lumrah dalam setiap pertandingan. “Bagi yang belum meraih medali jangan berkecil hati. Tetap semangat. Jadikan laga ini sebagai motivasi untuk berprestasi pada PON selanjutnya,” ucapnya. (HS)

Tinggalkan Balasan