3.043 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Sulawesi Tenggara

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menurunkan 3.043 personel yang bakal berjaga di 121 Pos yang ada di Sultra menjelang, Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Ribuan personil pengaman tersebut terdiri dari 115 personel Polda, 801 personel Polres, 413 personel TNI dan 1.714 personel dari instansi lainnya. Mereka akan disebar pada 121 Pos. Rinciannya, 48 Pos Pengamanan (PAM), 15 Pos Pelayanan (YAN), 7 Pos Terpadu, 10 Pos Pelabuhan, 4 Pos Bandara dan 37 Pos di Gereja.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono mengatakan, seluruh perwakilan personel telah mengikuti upacara gelar pasukan operasi ‘Lilin Anoa 2021″ di Mapolda Sultra. Kali ini operasi mengangkat tema meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022 diwilayah hukum Polda Sultra.

“Adanya pembagian tugas dari personel gabungan nantinya, masyarakat yang akan merayakan Nataru bisa terlindungi dan aktifitas bisa berjalan damai tanpa gangguan serta hambatan dari berbagai pihak,”ujar Waris Agono, Kamis (23/12/2021).

Senada dengan itu Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam sambutanya menekankan kepada seluruh masyarakat Sultra agar perayaan Nataru kali ini tidak dilakukan dengan cara-cara yang bertentangan dengan aturan. Kondisi saat ini, wabah pandemi Covid-19 masih terjadi apalagi adanya virus corona varian baru.

“Jangan ada ugal-ugalan apalagi tidak menaati protokol kesehatan agar terhindari dari varian baru Covid-19 dan semua elemen harus bergandeng tangan baik TNI, Polri, Pemda Sultra, instansi-instansi lainnya termaksud masyarakat sendiri harus menjaga keamanan dan keselamatan demi Sultra yang aman,”jelasnya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan