Kadinkes Kendari Tegas Vaksin Sinovac Dosis 1 tak Lagi Berlaku Untuk Masyarakat Umum

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Sejak resmi berlakunya vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun oleh pemerintah pusat. Kini vaksinasi dosis pertama jenis Sinovac tidak lagi melayani untuk masyarakat umum.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Kendari, dr Rahminingrum mengutarakan, kedepan jenis vaksin sinovac akan diberikan bagi penerima vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

“Vaksin jenis Sinovac yang teresedia saat ini di Kota Kendari hanya dosis dua kalau untuk masyarakat umum. Kedepan jenis vaksin Sinovac akan diberlakukan untuk vaksin anak,” bebernya saat ditemui wartawan haluansultra.id Senin (24/1/2022).

Menurutnya, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menyediakan jenis vaksin Pfizer dan Moderna bagi masyarakat yang akan menerima vaksinasi dosis kedua.
“Kalau Sinovac kan tipenya relatif paling kecil, untuk dosis 1 umum yang ada di Kota Kendari saat ini itu Pfizer dan Moderna,” jelasnya.

Untuk itu ia juga berharap masyarakat Kota Kendari dapat mendukung langkah dan usaha pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Lulo. “Mari kita bersama-sama mensupport,” tutupnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan