Vaksinasi Digenjot, Dikbud Sultra Optimis Pembelajaran Tatap Muka Terus Berlanjut

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada satuan pendidikan di tengah maraknya varian baru Covid-19 (Omicron) di Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap berlangsung. Semua sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio, mengatakan selain landainya angka penyebaran di Sultra, penyaluran vaksinasi juga menjadi pegangan utama bagi pelaksanaan PTM di Bumi Anoa.

“Sekarang memang ada varian baru virus pandemi Covid-19, tapi alhamdulillah Sulawesi Tenggara itu tidak ada penambahan kasus baru termaksud varian Omicron ini,” katanya pada haluansultra.id Rabu (26/1/2022).

Dikatakannya, berdasarkan pemantauan Dikbud Sultra pada beberapa satuan pendidikan, penyelenggaraan PTM secara penuh bisa dilaksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat dan penyertaan instrumem verifikasi oleh sekolah yang bersangkutan.

“Dan sekarang kasusnya sudah landai yah untuk Sultra, mudah-mudahan ini bisa terus kita pertahankan. Dan tidak ada penyebaran varian-varian baru sehingga pembelajaran tatap muka bisa segera di selenggarakan 100%,” ujarnya. Untuk itu besar harapan Kadis, semua pihak bisa bersinergi mendukung upaya pemerintah dalam memerangi lonjakan maupun penyebaran baru virus Covid-19.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan