Sambut Peserta HPN 2022, Dispar Provinsi Hiasi Bandara dengan Tenun Khas Sultra

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Menyambut peserta Hari Pers Nasional (HPN) di Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022, Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra telah menyiapkan beberapa kejutan di Bandara Haluoleo Kendari.

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, H. Belli mengatakan, Sultra sebagai salah satu penghasil tenun terbesar di Indonesia. Nah untuk memperlihatkan kepada tamu yang hadir, tiang gedung bandara telah dihiasi dengan kain tenun khas Bumi Anoa.
“Kita branding bandara dengan tenun sekitar 40 tiang. Sudah kita lakukan beberapa hari lalu, tujuannya untuk menjadi khas kita di mata peserta HPN,” katanya saat ditemui di lokasi acara pembukaan HPN 2022.

Selain tenun, di Bandara Haluoleo juga ada pameran foto mini pariwisata dan budaya Sultra. “Ada banyak hal yang kita coba lakukan untuk menyambut para tamu ini agar berkesan bagi peserta HPN, ada Gambus song dan ada pertunjukan atau atraksi cara menenun di Bandara,” beber Pj Sekda Kolaka Timur ini. “Kami sudah gladi tadi. Kita juga siapkan video tentang pariwisata kita yang terdekat dan ada juga pamflet yang dibagikan seputar pariwisata,” sambungnya.

Menurut Belli, bandara adalah etalase daerah sehingga perkenalan soal Sultra harus dimulai di bandara. “Kita desain bandara layaknya butik tenunan ya, supaya peserta tahu ternyata Sultra seperti ini karya daerahnya,” tukas Belli.

Reporter : Rahmat R.

Leave a Reply