Presiden Jokowi “Diam” Soal Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

HALUANSULTRA.ID – Presiden Jokowi enggan berkomentar soal Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Tak satupun kata yang keluar dari mulut orang nomor orang satu di Indonesia itu. Jokowi hanya menunjukkan gestur mengangkat tangan setinggi dada, lalu berjalan menuju mobil miliknya. Itu ditunjukan saat Presiden melakukan Panen Raya, di Desa Baji Pa’mai, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Kamis, 30 Maret 2023.

Sebelumnya, FIFA mengumumkan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal tersebut diumumkan lewat situs resmi FIFA, Rabu, 29 Maret 2023. “Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 2023,” bunyi pernyataan FIFA, Rabu, 29 Maret 2023.

“Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah,” sambung bunyi FIFA. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan jajarannya bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar untuk mencari jalan tengah terkait gelombang protes yang menolak kehadiran timnas Israel U-20 untuk mengikuti Piala Dunia U-20 di Indonesia. (HS)

Leave a Reply