Pekan Olahraga Antar OPD Pemprov Sultra Bergulir, Kadispora : Kita Pertandingkan 4 Cabor

HALUANSULTRA.ID – Pekan Olahraga antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi bergulir. Seremoni pembukaan dilakukan langsung Gubernur Sultra) H. Ali Mazi ditandai pelepasan balon didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Asrun Lio, di Kantor Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Provinsi, Minggu, 30 April 2023. Dalam kegiatan ini, Kadispora Sultra, H. Trio Prasetio Prahasto menjadi ketua panitia pelaksana.

Berdasarkan data yang diterima, iven ini memepertandingkan 4 cabang olahraga. Pertama, Tenis Meja berlangsung di Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra. Kedua cabor Bulu Tangkis di kantor Inspektorat, ketiga, Catur di Dinas Bina Marga, dan keempat, olahraga Domino di Dinas Nakertrans. Dalam sambutannya, Gubernur Ali Mazi menyampaikan, melalui penyelenggaraan Lomba Olahraga Antar Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Sultra, bisa kian mempererat silaturahmi.

Ia juga mengajak seluruh ASN mengisi isi dan memaknai perayaan HUT Sultra ke-59 dengan penuh semangat dan antusias, namun tetap dalam koridor kesederhanaan dengan semangat kebersamaan untuk mewujudkan Sultra Aman, Maju, Sejahtera dan Bermartaba. “Selamat bertanding. Semua harus menjunjung tinggi sportivitas olahraga,” ucap Ali Mazi.

Menurut Gubernur, kegiatan ini digelar tidak lain untuk menyemarakan hari jadi Sulawesi Tenggara yang kian dewasa. Diusia provinsi ini yang telah mencapai 59 tahun, telah banyak upaya-upaya pembangunan yang dilakukan untuk menghadirkan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat Sulawesi Tenggara, sekaligus berkontribusi bagi pembangunan nasional.

Keberadaan pegawai di lingkup Pemerintah Provinsi, baik sebagai pejabat maupun staf selaku komponen utama penyelenggaraan tugas-tugas, harus mampu memelihara kebugaran fisik dan mental, diantaranya melalui kegiatan olahraga. “Berbekal kesehatan jasmani dan rohani, kemampuan professional dan integritas, disertai keikhlasan dalam melaksanakan tugas, diyakini ASN di lingkup provinsi Sultra dalam melaksanakan tugas dan fungsinya termasuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tegasnya.

Ketua Panitia pekan olahraga OPD, Plt Kadispora Sultra Trio Prasetio Prahasto, saat membacakan laporan panitia saat acara pembukaan.

Sementara itu, Ketua Panitia pekan olahraga OPD, Plt Kadispora Sultra Trio Prasetio Prahasto menjelaskan, pertandingan dilaksanakan selama 2 Hari mulai dari tanggal 30 April 2023 sampai dengan 1 Mei 2023. Agenda ini hanya memperlombakan 4 cabang olahraga. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan keputusan Gubernur Sultra nomor 240 Tahun 2023, tentang pembentukan panitia penyelenggaraan peringatan HUT ke-59 Tahun.

Lomba olahraga ini kata Trio, bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan solidaritas antar OPD dibawah kepemimpinan Gubernur Sultra, dan menggali potensi pada OPD di bidang olahraga. “Kalau yang terbaik pasti ada hadiah, pastinya ajang ini juga sebagai seleksi sebagai wakil Sultra di Pornas Korpri Semarang,” katanya.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Staf Ahli Gubernur, Asisten Sekda, Kepala OPD, Kepala Biro, Pejabat Sruktural, Pejabat Fungsional, serta Panitia Pelaksana, Juri/Wasit dan Peserta Lomba olahraga. Trio berharap seluruh peserta menjadikan ajang ini bukan hanya untuk memburu gelar, namun yang utama bagaimana mempererat rasa persaudaraan sesama ASN lingkup Pemprov Sultra. “Kalau menang itu biasa dalam sebuah turnamen,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan