Pembangunan RS Jantung Capai 55 Persen, Sekarang Mulai Pemasangan Dinding Kaca

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menggenjot pembangunan Rumah Sakit (RS) Jantung. Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dana Tata Ruang Sultra, Fahri Yamsul mengatakan, progres pembangunan RS Jantung sudah mencapai 55 persen. “Sekarang itu sudah mau pasang dinding kaca,” ucapnya saat ditemui di kantornya, Selasa (15/02/22).

Fahri melanjutkan, saat ini untuk pekerjaan struktur sisa ruang UGD, IGD dan lobi. Sementara itu, untuk struktur atas sudah rampung. “Selain kaca pekerjaan arsitektur seperti sistem elektrikal,lantai, lighting, sistem mekanikal, sistem plumbing siap dikerjakan. Termasuk AC sudah semua ada di lokasi,” sebutnya.

Menurut Alumni Teknik Unhas, pekerjaan tersebut adalah tahap terumit. Ini dikategorikan pekerjaan yang sulit, bukan karena susah, tetapi pekerjaan kecil-kecil yang memakan waktu sangat lama. “Manajemenya harus pas. Makannya pekerjaan gedung tinggi ini yang menghambat karena masuk titik kritis,” jelas Fahri.

Ketua Perbasasi Sultra menuturkan untuk pekerja sekitar 300 lebih dan akan ditambah 500 orang pekerja. “Juni sudah mulai menggenjot pekerjaan karena target itu bulan Oktober selesai. Untuk pencairan dari anggaran pinjaman sekitar Rp.160 miliar dari total anggaran Rp. 300 miliar lebih,” tukasnya.

Reporter : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan