Sulkarnain Kadir : Event Bersepeda akan Kita Perbanyak, Pelatih Harus Ikut Pelatihan

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Dalam upaya mencetak atlet-atlet berprestasi, pengurus Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyiapkan sejumlah program. Ketua ISSI Sultra Sulkarnain Kadir mengutarakan Pengprov ISSI berencana menggelar event-event sepeda sport di Sultra. Menurutnya, hal ini sebagai upaya untuk memperbaiki sistem regenerasi atlet khususnya sepeda sport di Bumi Anoa.

“Insyallah ISSI Sulawesi Tenggara akan berupaya mengoptimalkan seluruh potensi yang ada, kita akan coba memperbanyak event-event yang nantinya menjadi jalan kita untuk menemukan bibit-bibit unggul. Yang bisa meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama Sulawesi Tenggara,” katanya Senin (28/2/2022).

Ia juga menjelaskan, selain mengadakan berbagai macam event pengembangan kompetensi para pelatih juga perlu dilakukan. Agar pembinaan para atlet dapat dilakukan dengan maksimal. “Tentunya persiapannya tidak bisa instan, untuk itu kedepan kita akan ikutkan para pelatih dalam pelatihan-pelatihan, agar atlet kita bisa dibina semaksimal mungkin,” tuturnya.

Dengan mewujudkan serta mengimplementasikan sistem yang terencana, kedepan pihaknya juga berharap ISSI Sultra dapat menghasilkan atlet-atlet dan pelatih yang andal serta dapat menunjukan perkembangan dan prestasi yang baik. “Kami juga berharap sinergitas dan dukungan dari berbagai pihak, karena membina olahraga bukan hal yang mudah dan membutuhkan suport dari berbagai pihak,” bebernya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan