Terpilih Aklamasi, Suwandi Andi Pimpin Cabor Tenis Sulawesi Tenggara

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Suwandi Andi terpilih sebagai ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) masa bakti 2022-2027. Legislator DPRD Sultra tersebut diusulkan aklamasi saat Musyawarah Provinsi (Musprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), di Hotel Horizon, Jumat (4/3/2022), malam.

Musprov Pelti Sultra 2022 ini, turut dihadiri oleh Ketua Umum Pelti Sultra Demisioner M. Nasir Andi Baso, Ketua Baveti Sultra Terpilih periode 2022-2027 Ridwan Zakaria, serta 8 perwakilan Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten/Kota. Diantaranya, Kabupaten Konawe, Kolaka, Kolaka Timur, Wakatobi, Konawe Selatan, Buton Utara, Kota Kendari, dan Baubau.

Kepada haluansultra id, Ketua Umum Pengprov Pelti Sultra, Suwandi Andi, mengucapkan terima kasih atas dukungan juga amanah yang diberikan. Politisi PAN ini mengaku siap meningkatkan prestasi atlet tenis lapangan serta mengembangkan infrastruktur dan fasilitas olahraga di Bumi Anoa.

“Alhamdulillah bisa dipercaya memimpin organisasi ini, apalagi Pelti Sulawesi Tenggara sangat harmonis. Musyawarah juga berjalan aman dan lancar,” katanya saat ditemui haluansultra.id Sabtu (5/3/2022).

Menurutnya, aspirasi, usulan, dan dukungan dari para pengurus di Kabupaten/Kota kedepan sangat membantu pengembangan kelembagaan maupun cita-cita bersama untuk memasyarakatkan olahraga ini.

“Ternyata di Pelti ini sangat luar biasa persaudaraannya. Saya sangat bersyukur dan berterimakasih sekaligus mengapresiasi teman-teman Kabupaten/Kota, yang hadir untuk memberikan spirit dan hak suaranya,” ujarnya.

Suwandi Andi

Ketua Komisi III DPRD Sultra ini juga berharap, kedepan Pelti dapat memberikan sumbangsih dan capaian prestasi yang gemilang.¬†Sekaligus menjadi barometer ekosistem tenis lapangan di Sultra. “Harapan kita kedepan Pelti ini bisa semakin jaya, dan dapat terus berkolaborasi mengembangkan prestasi daerah baik di kancah regional, nasional maupun internasional,”¬† tukasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana DR. Lasawali mengatakan, Suwandi Andi mendapat banyak dukungan dari pengurus daerah. Dan hanya satu-satunya calon yang mendaftarkan diri sebagai balon ketua Pelti. “Alhamdulillah semua berjalan lancar, semoga prestasi Pelti Sultra kian bersinar,” tutupnya.

Reporter : Erviana Hasan

Leave a Reply