Polri Masih Utamakan Dialog dalam Operasi Penyelamatan Pilot Susi Air

HALUANSULTRA.ID – Polri hingga kini masih mengedepankan pendekatan lunak untuk membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Merthenes. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan, tak hanya Polri, Pemerintah dan Bupati setempat serta tokoh adat, juga masih membantu untuk berdialog dengan KKB. Hal tersebut, disampaikan di Jakarta pada Jumat (03/02/2023).

“Masalah pilot susi air yg dibawa sama KKB, intinya memang masih mengedepankan komunikasi. Tujuan dari kami yang penting adalah keselamatan pilot Susi Air itu dulu saja,” ujar Irjen Pol. Dedi. Berdasarkan hasil komunikasi tim dan pemerintah daerah, pilot Philip masih dalam kondisi baik.

Meski begitu, Irjen Pol. Dedi menyebut, jika sinyal menjadi kendala utama dalam proses berkomunikasi. Anggota atau pemerintah setempat, harus mencari titik lokasi tertentu untuk bisa menjangkau komunikasi.

“Kendala utama itu, komunikasi tidak semudah seperti di daerah lain dan di situ sinyal untuk berkomunikasi itu agak susah,” jelas Irjen Pol. Dedi. Polri menyebut, tak ada batas waktu dalam operasi penyelamatan warga negara Selandia Baru itu. Namun upaya penegakan hukum telah disiapkan, jika sudah mendapat saran dari pemerintah dan tokoh agama setempat. (HS/NDT)

Tinggalkan Balasan