Siap Mencalonkan jadi Ketua KONI Provinsi, Rajiun Minta Restu Gubernur dan Wagub

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Hingga saat ini ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masih dijabat Plt. Nah, proses pemilihan pun harus segera dilakukan mengingat masa jabatan Plt saat ini akan berakhir 21 Maret 2022.

Salah satu calon yang menyatakan siap mengambil kursi ketua adalah, LM Rajiun Tumada. Pemegang sabuk hitam beladiri karate ini mengaku sangat siap jika diamanahkan. Mantan Bupati Muna Barat (Mubar) ini optimis tampil karena dirinya adalah penggiat olahraga dan juga mantan atlit Karate. “Saya siap tampil 100 persen untuk berebut Ketua KONI Sultra,” ungkap Rajiun saat ditemui di Kendari, Selasa (08/03/22).

Rajiun Tumada mengaku harus bertemu dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Lukman Abunawas. Hal ini penting untuk meminta dukungan. “Pastinya harus minta restu sama Gubernur dan Wakil Gubernur. Kalau direstui kita siap dan kalau tidak direstui kita mundur,” tegas mantan Kasat Pol PP Sultra ini.

Rajiun yakin bisa terpilih sebagai Ketua KONI. Apalagi kepengurusan saat ini butuh konsep kepimpinan yang baik mengingat induk olahraga provinsi sudah lama ditinggal oleh ketua sebelumnya (Almh) Agista Aryani. “Komunikasi untuk minta restu tetap dilakukan. Dan Insya Allah saya bisa merebut Ketua KONI Sultra. Soal kepengurusan tinggal konsep manajemennya saja dalam olahraga itu diatur dengan baik atau tidak. Nanti kita lihat kedepanya seperti apa,” tukas Rajiun.

Reporter : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan