Pemkot Kendari Salurkan Bantuan Sembako Non Tunai Periode Januari-Maret

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali menyalurkan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako untuk 2022.
Ini merupakan launching perdana periode Januari – Maret.

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan, hal ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos RI), untuk membantu masyarakat ditengah himpitan ekonomi, terlebih dalam kondisi penyebaran kasus varian baru di Kota Kendari.

“Kita tahu saat ini merebak lagi Covid-19 gelomboang omicron. Supaya masyarakat kita tetap tenang, kemudian kebutuhan tetap bisa terpenuhi makanya kita salurkan secepat mungkin walaupun hari minggu, kita tetap memilih hari ini,” katanya Minggu (20/2/2022).

Di Kota Kendari jumlah penerima program bantuan BPNT 5.791 KPM dari total penerima 49.098 KPM diwilayah Sultra. Nah penyaluran bansos yang diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 600 ribu dijadwalkan tuntas penyalurannya dalam 4 hari.

Untuk itu Walikota berharap, penyaluran bantuan ini dapat memudahkan masyarakat terutama dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. “Kita ingin semakin cepat disalurkan semakin cepat dinikmati masyarakat dan juga bisa membuat mereka tenang dan tidak perlu khawatir menghadapi situasi saat ini,” tandasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan