Sulkarnain Minta Warga Waspada DBD di Musim Penghujan

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Antisipasi potensi peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), Walikota Kendari Sulkarnain Kadir menghimbau masyarakat tetap sigap dan waspada. Menurutnya, upaya ini menjadi salah satu langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk memberikan pemahaman pencegahan serta melindungi masyarakat dari penularan DBD dengan mengoptimalkan peran kader kesehatan dan stake holder terkait.

“Tentu kita waspadai karena setiap musim penghujan trennya pasti meningkat. Tapi, sejauh ini masih terkendali dan sebagai mana Covid-19 kita tidak boleh lengah,” ujarnya Sabtu (12/3/2022).

Lebih lanjut Sulkarnain mengungkapkan, saat ini selain pencegahan pandemi Covid-19, kasus DBD juga menjadi perhatian Pemkot Kendari. “Kemarin kita juga sudah membentuk tim, untuk merespon dengan cepat aduan dari masyarakat. Bila ada kasus yang terdeteksi segera laporkan, dan kami lakukan tindakan-tindakan yang diperlukan,” ucapnya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari juga telah menghimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Dengan menjaga kebersihan lingkungan dari genangan air, keberadaan sarang nyamuk, dan penumpukan sampah.

Reporter : Erviana

Tinggalkan Balasan