Walikota Kendari : Toko yang Terbukti Timbun Minyak Goreng akan Kita Tindak Tegas

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Beberapa pekan terakhir warga Kota Kendari kembali dihebohkan dengan viralnya keberadaan salah satu toko yang diduga melakukan penimbunan minyak goreng. Menanggapi situasi dan kabar tersebut, Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, sanksi tegas menanti para pelaku yang terbukti melakukan penimbunan minyak goreng demi keuntungan pribadi.

“Kalau benar terjadi penimbunan tentunya kita akan tindak tegas. Kami akan laporkan kepada aparat yang berwenang untuk kemudian bisa ditindaklanjuti,” katanya, Selasa (15/3/2022).

Saat ini banyak masyarakat kesal akibat kelangkaan minyak goreng. Apalagi, menghadapi bulan suci Ramadan yang juga selalu beriringan dengan meningkatkan kebutuhan masyarakat akan bahan pokok makanan. “Sudah beberapa kali yah, bahkan Pemkot sudah mengajak DPRD juga untuk melakukan sidak. Dan hal ini akan terus kita lakukan sampai situasi kembali normal,” jelasnya.

Sulkarnain berharap hal ini bisa menjadi pelajaran bagi pihak lainnya, untuk tidak memanfaatkan situasi sulit seperti saat ini.
“Tetap akan kita cek, kalau memang ada pelanggaran administrasi di tempat tersebut tentu izinnya akan kita cabut. Dan betul-betul keterlaluan mereka yang melakukan penimbunaan disaat yang lain sedang membutuhkan,” ujarnya.

Reporter : Erviana

Tinggalkan Balasan