Ali Mazi Beber Kriteria Pj Bupati Tiga Daerah, Soal Sekda Provinsi akan Dilelang

HALUANSULTRA.ID – Mei mendatang, Bupati tiga daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) telah memasuki akhir masa jabatan (AMJ). Mereka, Bupati Muna Barat (Mubar) Achmad La Mani, Buton Tengah (Buteng) Samahuddin dan La Ode Arusani, Bupati Buton Selatan (Busel).

Bukan hanya Bupati, Pemprov Sultra juga harus mencari Sekretaris Daerah baru. Sebab Hj Nur Endang Abas, akan pensiun awal Mei 2022. Gubernur Sultra, H Ali Mazi mengatakan, untuk posisi Bupati sudah ada surat dari Mendagri perihal AMJ tiga bupati tersebut. Gubernur pun segera memberi surat balasan. “Saya sudah dapat surat perintah dari Mendagri. Dalam waktu dekat nanti Pemprov kembali bersurat ke Mendagri,” katanya, Senin (22/3/2022).

Ia juga mengungkapkan, siapa yang bakal menjadi Pj Bupati pada tiga daerah tersebut adalah Pejabat Tinggi Pratama (Eselin IIA/B) lingkup Pemprov Sultra. “Pj Bupati nanti kita ambil dari provinsi dulu,” beber orang nomor satu di Sultra ini.

Perihal Masa jabatan Sekda yang berakhir di awal Mei 2020 mendatang, Ali Mazi juga menyebut siap melakukan lelang jabatan perebutan kursi Jenderal ASN tersebut. “Sekda kita akan lelang, sudah ada anggarannya tahun ini,” tutup Ali Mazi.

Reporter : Rahmat R

Tinggalkan Balasan