AJP Minta Pemprov dan Pemkot Support Penuh Tumbuh Kembang UMKM

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP), mengunjungi pameran Kendari Food Festival (KFF) di pelataran Eks MTQ Kendari.

Pantauan media ini, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra itu, menyempatkan menyapa pedagang dan membeli beberapa barang dagangan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Usai keliling, AJP mengaku kagum dengan semangat para pelaku UMKM untuk mempromosikan prodak kulinernya. Sebab mereka sangat merasakan dampak akibat pandemi Covid-19.

Putra Bupati Konsel ini pun sangat mendukung apa yang telah dilakukan pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra yang telah memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk bangkit dari keterpurukan, pasca pandemi. “Saya mensupport, apalagi ini produk-produk lokal dan penjual asli Kota Kendari. Sehingga sangat wajar pemerintah membuatkan event seperti ini,” ucapnya, Jumat, (25/03).

Menurutnya, bentuk support bukan hanya dari Pemprov Sultra, tapi juga perlu diberikan pemerintah kota (Pemkot) Kendari. Sebab pelaku UMKM rata-rata berdomisili di Kota Kendari ini. Nah ini perlu ada perhatian lebih dari Pemkot Kendari untuk UMKM. Artinya, pengembangan ekonomi sektor usaha kecil harus terus digenjot. Apalagi, jika melihat produk UMKM yang ada di Sultra tidak kalah dalam kualitasnya. Terutama untuk produk, kerajinan, makanan dan minuman dalam kemasan, fashion dan lainnya.

AJP berharap, Pemkot Kendari maupun Pemprov terus mendukung tumbuh kembangnya UMKM dengan memberikan fasilitas yang cukup. “Apalagi ini jelang Ramadan, pasti banyak yang berbisnis kuliner. Sehingga perlu dimasifkan lagi mengenai pemberian fasilitas ke pelaku UMKM di Kota Kendari,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan