Plafon RSUD LM Baharudin Muna Memprihatinkan, Keluarga Pasien : Kalau Kondisi Begini Pasien Tambah Sakit

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) LM Baharuddin di Kelurahan Raha I, Kecamatan Katobu, Kota Raha, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) disorot. Bangunan yang dibangun menghabiskan dana miliaran tersebut memprihatinkan, khususnya bagian plafon hingga membahayakan pasien yang dirawat.

Salah seorang keluarga pasien, Syawal mengatakan, saat datang membesuk keluarga yang sakit dia dikejutkan dengan ambruknya plafon pada salah satu kamar pasien. Bersyukur plafon yang jatuh tidak mengenai pasien atau keluarga pasien. “Kalau tepat di atas tempat tidur yang jatuh pasti ada korban,” ujarnya, kepada haluansultra.id, Kamis (31/3/2022).

Kondisi Plafon RSUD LM Baharudin di Muna.

Syawal pun mengaku khawatir dengan kondisi RSUD tersebut sebab membuat keresahan kepada para pasien. Mereka takut jika tertimpa reruntuhan plafon. Hal kata dia, harus mendapat perhatian serius dari Pemda. “Kalau kondisi RSUD seperti ini, bukannya mau sehat datang disini, bisa-bisa tambah sakit. Mulai dari pelayanan kesehatan yang kurang maksimal, ditambah kondisi gedung yang sudah mulai rapuh. Padahal bangunan ini terbilang masih baru, tapi keadaannya sudah sangat memprihatikan,”bebernya.

Sementara itu, salah seorang perawat yang tidak mau namanya disebutkan mengatakan, plafon yang ambruk di RSUD LM Baharuddin tersebut bukan hanya di ruang Kamboja, melainkan ada di beberapa titik rumah sakit, ada di ruang mawar, kemudian di ruang tunggu pengunjung dan dibeberapa tempat lainnya.

“Kami juga sebenarnya sudah sangat resah dengan kondisi seperti ini, kita setengah mati berjuang untuk kesehatan dan keselamatan pasien, disamping itu kami juga selalu khawatir dengan keselamatan kami, karena kondisi plafon yang bisa ambruk kapan saja,”imbuhnya.

Saat coba dikonfirmasi terkait hal tersebut, Direktur RSUD LM Baharuddin, dr. Muhammad Marlin, belum memberikan tanggapan mengenai hal tersebut.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: