25 Prajurit TNI AL Kendari Naik Pangkat

HALUANSULTRA.ID – Sebanyak 25 orang prajurit TNI AL Lanal Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi Perwira, Bintara dan Tamtama terhitung 1 April 2022. Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin Palaksa Lanal Kendari Letkol Laut (P) Ajik Sismianto, S.E., mewakili Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Iwan Iskandar, M.Tr.Hanla., M.M., di Aula Luar Mako Lanal Kendari, Jumat, (1/4/2022). Adapun 25 TNI AL yang naik pangkat terdiri dari 1 Perwira, 11 Bintara, dan 13 Tamtama.

Dalama sambutan Danlanal Kendari yang dibacakan oleh Palaksa Lanal Kendari menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan suatu bentuk penghargaan dan apresiasi dari pimpinan TNI Angkatan Laut kepada prajurit yang dinilai layak dan pantas atas kinerja dan kontribusi kepada satuan, TNI AL, TNI dan Negara.

“Naik pangkat adalah sebuah pencapaian dari prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian dari seorang prajurit,” ujar Palaksa, Ajik.Sismianto. Untuk diketahui, usai pelaksanaan upacara para personel yang naik pangkat juga mengikuti acara tradisi sederhana yakni mandi air laut bertempat di depan Mako Lanal Kendari.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan