Ali Mazi Beri Bocoran 3 Nama Calon Pj Bupati yang akan Diusulkan ke Kemendagri

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi menegaskan, Pemprov akan segera mengusulkan tiga nama yang akan menjadi Penjabat (Pj) Bupati untuk tiga Kabupaten yaitu, Muna Barat (Mubar), Buton Tengah (Buteng) dan Buton Selatan (Busel) ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepada HALUANSULTRA.ID, Gubernur menegaskan pejabat yang akan menduduki kursi Pj orang yang dianggap layak. Namun, siapa saja nanti akan disampaikan. Kata dia, sebelum mengirim nama Pj Bupati, lebih dulu akan meminta petunjuk dari pihak Kementerian. “Dalam waktu dekat akan kita kirim nama. Sebab, Bupati defenitif di tiga daerah tersebut berdasarkan akhir masa jabatan (AMJ) berakhir 22 Mei 2022,” kata Ali Mazi, Rabu (07/04/22).

Sejauh ini, Gubernur masih merahasiakan siapa orang yang akan diusul. Meski begitu, Ali Mazi mengungkapkan pejabat yang akan menduduki posisi Pj Bupati nanti adalah pejabat eselon II Lingkup Pemprov Sultra, mengingat jabatan ini sangat strategis. “Pastinya Eselon II dari Pemprov. Belum ada (nama),”ujarnya sambil tertawa.

Gubernur menambahkan, saat ini Pemprov masih menunggu hasil pleno penyampaian akhir masa jabatan di tiga daerah tersebut. “Intinya jika sudah surat pleno, selanjutnya kami akan mengirim surat Kemendagri terkait pleno tersebut. Setelah itu akan mengusulkan tiga nama,” tutup Gubernur.

Reporter : Rahmat. R

Tinggalkan Balasan