Warga Konawe Hilang Misterius di Hutan Galu

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Basarnas Kendari melakukan pencarian terhadap seorang pria Bambang. Pria 51 ini dilaporkan hilang di hutan saat hendak pulang ke rumah di Desa Galu Kecamatan Anggolomoare, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, sekira pukul 07.10 Wita Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari mendapat informasi dari Kapolsek Bondoala IPTU Kadek Sujana, bahwa telah hilang salah seorang warga di hutan Galu.

Mendapat laporan tersebut Tim Rescue KPP Kendari bergerak cepat menuju LKP dengan menggunakan Rescue Car beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR. “Jarak tempuh Last Known Position (LKP) dengan KPP Kendari sekitar 14 km,”ucap Aris, Kamis (7/4/2022).

Lanjut Aris, korban pada saat itu berenang menyebrangi sungai Konaweha dan menuju Desa Galu, sampai di seberang korban langsung masuk ke dalam hutan. Kebiasan Bambang kembali pukul 10.00 wita namun hingga pukul 15.00 wita korban tidak kunjung balik.”Sempat dilakukan pencarian oleh keluarga korban beserta warga sekitar dan aparat kepolisian namun pencarian tidak membuahkan hasil,”jelasnya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan