Sulkarnain Kadir : Pelaku UMKM Layak Dapat Bantuan BLT Minyak Goreng

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Hadirnya peluncuran bantuan sosial pemerintah berupa BLT minyak goreng (Migor), yang menyasar sekitar 20,5 juta keluarga se-Indonesia, dinilai mampu meringankan beban masyarakat dari perkara lonjakan harga belakangan ini.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, hadirnya beragam jenis bantuan dari pemerintah sangat tepat demi membantu masyarakat. “Sementara kita koordinasikan dengan pihak Kementerian, seperti apa petunjuk teknisnya. Supaya nanti ketika sudah disalurkan tidak ada lagi komplain dari masyarakat dan pernyataan salah sasaran,” kata Wali Kota, Jumat (8/4/2022).

Selain masyarakat menengah ke bawah, Sukkarnain menilai para pelaku UMKM juga layak mendapatkan bantuan. Sebab beberapa pekan terakhir banyak dari pelaku usaha yang mengalami kendala adanya kelangkaan Migor ini, terutama para penjual gorengan.

“Kalau berdasarkan data yang kita himpun jumlah masyarakat miskin Kota Kendari itu kurang lebih 21.000. Tapi nanti kita lihat apakah semuanya dapat atau mungkin ada kriteria tertentu yang diperuntukkan,” ujarnya.

Ia juga turut mengapresiasi dukungan serta kinerja para tim penyalur bantuan di lingkungan Kota Kendari selama ini. Wali Kota menghimbau kepada pihak terkait agar terus berupaya menyalurkan bantuan secara merata sehingga sasaran-sasaran yang ditargetkan tercapai.

“Dan alhamdulillah sejauh ini kita di Kota Kendari, bisa melakukan secara tertib baik itu BLT tunai dan bantuan sosial Covid-19. Sampai hari ini semua berjalan dengan baik, mudah-mudahan begitu juga dengan BLT minyak goreng ini,” tuturnya.

Reporter : Erviana

Tinggalkan Balasan