Mantan Pj Gubernur Sultra dan Rektor UHO jadi Panitia Seleksi Sekda Sultra

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Mantan Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi, ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) menjadi Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra. Berdasarkan data yang ada, Pansel ini terdiri dari lima orang. Salah satu nama lainnya yang masuk Pansel, Rektor UHO Prof Zamrun.

Teguh Setyabudi

Untuk ketua Pansel,Teguh Setyabudi merupakan mantan Pj Gubernur Sultra pada tahun 2018 silam. Saat itu ia juga menduduki jabatan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri. Saat ini, Teguh Setyabudi menjabat sebagai Direktur Jenderal Pembangunan Daerah (Bangda) Kemendagri yang belum lama ini dilantik.

Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas membocorkan posisi Teguh Setyabudi sebagai Ketua Tim Pansel Sekda Sultra.”Ketua Tim Pansel itu dari Kementrian Dalam Negeri Pak Teguh mantan Pj Gubernur Sultra. Ada lima semua, ada Pak Rektor UHO, Prof. Zamrun. Anggota Pansel lainnya ada dari Sekretariat Kabinet RI, Kemenpan RB dan tokoh masyarakat Sultra satu jadi totalnya lima, dua dari Sultra dan tiga dari pusat,” bebernya.

Lukman mengatakan, Pansel ini dikabarkan akan mulai bekerja setelah lebaran Idul Fitri 2022.”Kapan tim turun kita belum tahu pasti, mungkin habis lebaran. Belum ada kabar kapan mulai pastinya,” tukasnya.
Untuk diketahui, anggaran yang disiapkan untuk seleksi Sekda Sultra sekitar Rp. 3 miliar.

Reporter : Rahmat R.

Leave a Reply