Pasar Murah Pemkot dan Perum Bulog Sultra, Ribuan Paket Sembako Sudah Didistribusikan ke Kelurahan

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Mikro (UKM) Kota Kendari bersama Perum Bulog Sultra menggelar pasar murah untuk memenuhi kebutuhan sembako masyarakat.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan, hal ini merupakan bentuk dukungan Pemkot kepada dunia usaha dan masyarakat untuk menyediakan stok sembako dengan harga terjangkau di bulan Ramadan.

“Ini dalam rangka untuk keadaan saat ini, dimana sembako menjadi isu di berbagai wilayah. Kita harapkan di Kota Kendari bisa kita jaga stabilitasnya, baik stabilitas harga maupun ketersediaannya,” ungkapnya Rabu (13/4/2022).

Sulkarnain mengungkapkan hal ini juga dilakukan Untuk mengantisipasi meledaknya kebutuhan bahan pokok jelang Idulfitri. Selain itu, untuk menjaga stabilitas ketersediaan stok bahan sembako, instansinya terus menghimbau masyarakat untuk berbelanja secara sadar sesuai dengan kebutuhannya.

“Alhamdulillah dari pihak Bulog juga sudah menyampaikan bahwa untuk beras, gula, tepung terigu, dan minyak itu tersedia. Tinggal masyarakat tadi kita himbau untuk berbelanja secara bijak sesuai dengan kebutuhannya,”

Semantara itu Kepala Perum Bulog Sulawesi Tenggara (Sultra) Siti Mardati Saing mengaku per 12 April pihaknya mulai mendistribusikan paket pesanan warga tersebut ke setiap kelurahan. Ia juga menambahkan bahwa Bulog akan terus melakukan pelayanan untuk masyarakat dengan menyiapkan armada pengantaran di setiap hari kerja.

“Sampai hari ini sudah ada 1.400 paket yang di pesan masyarakat Kota Kendari. Kami pihak Bulog juga bersedia apabila ada penambahan orderan tetapi mungkin harganya sedikit berbeda,” ucapnya.

Ditempat lain Plt. Kadis Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kota Kendari Agus Salim mengutarakan hal ini juga dilakukan untuk membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daerah pasca melonjaknya kasus pandemi Covid-19.

“Kita memang tidak bisa menggelar pasar murah hanya untuk satu komoditi saja. Untuk itu kita sediakan paket-paket ini supaya bisa menjawab kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Sebagai informasi dalam kegiatan pasar sembo murah ini Pemkot menyediakan dua pilihan paket diantaranya, paket Rp. 108.000 masyarakat sudah bisa mendapatkan  5kg beras, 1 kg gula pasir, 900ml minyak goreng, 700mg ikan sarden, dan 1kg terigu. Sedangkan untuk paket kedua yang dibandrol seharga Rp. 100.000 persis dengan paket pertama hanya saja ada pengurangan di komoditi beras menjadi 3kg saja.

Reporter : Erviana

Tinggalkan Balasan