Sidak Pelayanan Rumah Sakit, Pj Gubernur Sultra Minta Nakes Terapkan 6 Dimensi Pelayanan

HALUANSULTRA.ID – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, secara mendadak meninjau kesiapan pelayanan kesehatan 2 (dua) Rumah Sakit yang berada di Kota Kendari, Minggu (24/12/23).

Andap Budhi Revianto, pertama meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kendari. “Saya hadir disini untuk memastikan kesiapan Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” ujarnya saat di RSUD Bahteramas.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur melakukan pengecekan kesiapan dokter dan seluruh Nakes, quick respon time Tim Medis beserta ambulance dan kelengkapannya. Setelah melihat langsung kesiapannya, Pj Gubernur menekankan kepada jajaran RSUD Bahteramas untuk lebih meningkatkan secara optimal pelayanan kesehatan yang ada di RS utama di Kota Kendari tersebut.

“Saya ingatkan rekan-rekan sekalian agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang didasari 6 (enam) dimensi pelayanan kesehatan yakni efektif, efisien, dapat diakses, dapat diterima/berfokus pada pasien, adil, dan aman,” tegasnya.

Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto (baju putih) saat berada di RSUD Kota Kendari.

Setelah pengecekan di RSUD Bahteramas, Andap beserta rombongan melanjutkan ke RSUD Kota Kendari.”RSUD Kota Kendari, terlihat lebih siap. Tetapi jangan berpuas diri, saya tegaskan agar personel selalu siap dan siaga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Pj Gubernur.

Andap juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru kepada Tenaga Kesehatan yang bertugas dan seluruh perangkat RS. “Tugas Rekan-Rekan merupakan tugas yang mulia. Saya ucapkan selamat Natal 2023 bagi yang merayakan dan selamat menyambut Tahun Baru 2024 bagi semuanya,” tutup Andap. (HS)

Tinggalkan Balasan