Wanita 62 Tahun di Buton Tewas Tersengat Listrik, Leher dan Jari Alami Luka Bakar

HALUANSULTRA.ID,BUTON – Wa Naseha (62) tewas akibat terkena sengatan listrik pengusir hama di kebun milik warga di Desa Kondowa, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton. Kasat Reskrim Polres Buton IPTU Busrol Kamal mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh Wa Sannia (saksi) yang saat itu berjalan menuju ke kebun.

Saat perjalanan Wa Sannia mendengar suara teriakan seorang wanita minta tolong sebanyak 4 kali. Posisi saksi berjarak sekitar 150 meter dari sumber suara yang berlokasi di kebun La Sikuru. “Kejadian itu sekira pukul 05.30 WITA, Wa Naseha tiba-tiba terpeleset hingga terjatuh dan memegang kabel listrik pengusir hama yang terpasang di kebun milik La Sikuru,” ujar Iptu Busrol.

Lanjut Kasat, saksi melihat korban sudah terbaring dan tidak bergerak sambil
memegang kabel di depan pagar kebun La Sikuru. “Panik dia meninggalkan korban dan mencari pertolongan,” ujarnya, Senin (18/4/2022).

Tak berselang lama, sejumlah warga datang menolong korban dengan memotong kabel tersebut namun tidak terputus sehingga mereka berusaha menggunakan sebatang kayu kecil dan berhasil mematikan aliran listrik. “Namun korban tidak terselamatkan dan meninggal di tempat, korban mengalami luka bakar pada bagian leher hingga jari tangan,” bebernya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan